Rekomendasi Podcast Terbaik untuk Belajar Bisnis


Belajar bisnis sekarang bisa dengan mudah. Saat ini, sudah Banyak platform yang menyediakan pelajaran-pelajaran bisnis yang menyenangkan. Salah satunya ialah podcast. Mendengarkan podcast sendiri dapat memudahkan proses belajar bisnis anda karena bisa didengar kapanpun dan dimanapun. Akhir-akhir ini banyak dari content creator yang mulai menjajahi dunia podcast terutama dalam konten belajar bisnis, dengan pembawaan yang unik dan santai juga materi yang tidak kalah seru.

Kali ini Rekasys akan memberikan kepada Rekawan rekomendasi  podcast yang wajib didengarkan untuk menambah ilmu berbisnis.

Ngobrol Bisnis Bareng Panji Prabowo

Ilustrasi Podcast Panji Prabowo (Sumber : spotify.com)

Panji Prabowo merupakan seorang pengusaha yang sedang mengembangkan bisnis startup QIWII dan Ruangreka. Selain merupakan CEO startup, Panji juga merupakan Content creator dan juga mentor bagi komunitas startup di Indonesia. Perjalanan karirnya yang cukup berkesan membuat ia memiliki kredibilitas untuk membagi pengalamannya kepada masyarakat yang tertarik dengan bisnis.

Podcast yang biasa disebut Ngobrol Bisnis Bareng Panji Prabowo ini memiliki Bahasa yang santai sehingga mudah untuk dipahami dan disimak. Podcast ini juga sering mengundang entrepreneur, startup, founder, atau profesional lainnya yang bersedia untuk sharing pengalaman dan ilmu berharga seputar bisnis. Podcast ini bisa dinikmati lewat Spotify, Youtube, ataupun Google Podcast.

 

Penasaran Digital by William Jakfar

Ilustrasi Podcast Wililam Jakfar(Sumber : podtail.com)

Seperti nama podcast diatas, host dari podcast ini bernama William Jakfar yang merupakan seorang Founder dan CEO dari PT Karun Inovasi Lestari yang merupakan salah satu perusahaan startup di Indonesia.

Podcastnya ini berfokus pada digital marketing, tentang bagaimana suatu perusahaan bertindak kepada digital marketing. Banyak insight dan sudut pandang yang diberikan oleh William Jakfar pada podcastnya. Jadi podcast ini sangat bermanfaat bagi Rekawan sekalian yang sedang ingin menerapkan digital marketing. Penasaran Digital by William Jakfar sudah tersedia di Spotify jadi mudah untuk ditemukan.

Smart Passive Income with Pat Flynn

Ilustrasi Podcast Smart Passive Income (Sumber : smartpassiveincome.com)

Kali ini merupakan pondcast dari luar negeri. Pat Flynn merupakan seorang pengusaha asal San Diego, CA. Selain memiliki bisnis online, ia juga merupakan seorang professional blogger, penulis buku terlaris, dan juga sebagai pembicara. Tak heran podcastnya yang bernama Smart Passive Income ini menjadi salah satu podcast terbaik untuk disimak.

Dalam podcastnya ini mengajarkan bagaimana membangun online bisnis dengan pintar. Semua dibahas dengan terperinci mulai dari strategi hingga saran dan masukan yang sangat membangun. Podcast ini tentunya bisa dinikmati di Spotify atu bisa kunjungi websitenya langsung.

How I Built This with Guy Raz

Ilustrasi Podcast How I Built This (Sumber : npr.org)

Guy Raz adalah seorang Founder dan CEO dari Built-It Production, ia juga merupakan produser independent. Nama Guy Raz ini sudah sangat terkenal dan sudah tampil dimana-mana seperti acara Tonight Show with Jimmy Fallon dan media berita terkenal New York Times.

Podcastnya ini membahas tentang bagaimana cara untuk membangun usaha impian, tidak hay aitu podcast ini juga megupas kisah sukses dari pengusaha-pengusaha dunia secara dalam. Maka dari itu podcast ini cocok untuk Rekawan yang suka mendengar podcast dengan gaya naratif serta mendalam.

Bisnis Bareng Bram

Ilustrasi Podcast Bisnis Bareng Bram (Sumber : cloudfront.net)

Bagi para pengguna tiktok mungkin tidak asing denga Bisnis Bareng Bram.

Podcast ini dibawakan oleh Septian Bramandhita seorang pendiri perusahaan digital marketing agency yang juga sempat terkenal di Tiktok. Pada akun tiktoknya, ia banyak membahas seputar bisnis dengan gaya yang santai. Tidak hanya Tiktok, ia juga memiliki akun youtube dengan lima belas ribu subscribers.

Untuk podcastnya lebih berfokus pada marketing dan digital marketing juga seputar memulai bisnis online. Semua ia rangkum secara singkat, padat, santai dan sederhana. Merupakan seorang Social Media Strategist, Bram bisa untuk memberikan berbagai pandangan baru seputar keahliannya. Untuk mendengarkan podcastnya bisa melewati Spotify, akun Youtubenya, ataupun Tiktok

Rekomendasi Podcast Terbaik untuk Belajar Bisnis


Belajar dengan cara baru bisa lebih meningkatkan semangat dan motivasi dari Rekawan. Coba untuk mendengarkan rekomendasi podcast dari Rekasys untuk pengalaman belajar dan ilmu-ilmu yang tak terlupakan.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan kerabat agar tidak ada yang ketiggalan berita menarik lainnya.

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.