Rekomendasi Film Untuk Bangkitkan Semangat Berbisnis


Menonton film merupakan salah satu hiburan yang disenangi banyak orang. Terkadang menonton film menjadi pilihan dikala merasa lelah atau mumet dengan pekerjaan apalagi untuk seorang pemilik usaha. Ada berbagai macam genre film menyenangkan yang bisa menjadi pilihan, mulai dari film horor, komedi, romantic, hingga action. Semua film pasti memiliki pesan yang ingin disampaikan oleh penulisnya seperti pelajaran hidup dan lain-lain yang tentu dapat memotivasi.

Sebagai seorang pembisnis tentu harus memiliki tetap termotivasi dan semangat untuk dapat terus konsisten dalam membangun usahanya lebih maju. Kali ini Rekasys akan memberikan beberapa rekomendasi film menarik yang dapat kamu tonton untuk meningkatkan semangat Anda dalam berbisnis.

The Pursuit Of Happyness (2006)

Ilustrasi film The Pursuit of Happyness (Sumber : kompasiana.com)

Mungkin anda sudah sering mendengar tentang film ini. Sebuah kisah nyata yang diangkat menjadi film. Memang kisahnya yang mengharukan membuat film ini terkenal dimasyarakat dunia. Bercerita tentang perjuangan seorang ayah bernama Christopher Gardner dan anaknya yang harus memulai semuanya dari nol karena kegagalan yang terus bermunculan. Perjuangan yang tiada henti ini bisa menjadi motivasi untuk Anda agar tidak mudah menyerah.

The Billionaire (2011)

Ilustrasi film The Billioner (Sumber : flixwatch.co)

Kisah nyata lainnya yang diangkat menjadi film, the Billionaire merupakan film asal Thailand. Merupakan kisah dari seorang pengusaha muda bernaman Top Itthipat yang merintis usaha cemilan rumput laut. Komedi yang diberikan membuat menonton film ini terasa lebih santai namun pesan dapat tersampaikan dengan baik membuat film ini cocok untuk ditonton demi meningkatkan semangat juangmu.

Filosofi Kopi (2015)

Ilustrasi film Filosofi Kopi (Sumber : Netflix.com)

Bagi kamu pecinta film Indonesia film Filosofi Kopi ini cocok untuk ditonton. Tentang perjuangan Ben dan Jody yang ingin menyelamatkan kedai kopi milik mereka yang sudah terancam bangkrut karena terlilit hutang. Kecintaan mereka terhadapt kopi mengharuskan mereka berjuang untuk mempertahankan kedai tersebut. Kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang juga sedang berjuang mempertahankan bisnis dimasa sulit seperti sekarang.

Itaewon Class (2020)

Ilustrasi film Itaewon Class (Sumber : Netflix.com)

Rekasys juga ada rekomendasi series buat kamu pecinta drama korea yaitu Itaewon Class. series yang sempat booming pada tahun 2020 ini memiliki banyak pelajaran hidup dan bisnis yang sangat inspiratif, mulai dari bagaimana menghadapi berbagai rintangan atau hambatan dalam berbisnis, dan lain sebagainya.

Start Up (2021)

Ilustrasi film Start Up (Sumber : Cnnindonesia.com)

Tidak hanya Itaewon Class, Start Up juga sangat cocok untuk ditonton dalam membangkitkan semangat. series Korea yang sempat viral saat dirilis ini memberikan banyak pelajaran seperti terus bermimpi setinggi langit, tidak mudah menyerah meski banyak cacian, mencari mentor yang tepat untuk bisnis anda, dan lain sebagainya.

The Social Network (2010)

Ilustrasi film The Social Network (Sumber : Cnnindonesia.com)

Siapa yang tidak mengenal Facebook, platform social media yang telah digunakan hampir seluruh penduduk bumi. Film The Social Network menceritakan tentang perjalanan dari pendiri facebook yaitu Mark Zuckerberg dari saat dia mulai merintis usahanya tersebut. Kerja keras dan rintangan yang Ia lalui tergabar jelas difilm tersebut, jadi bukan tidak mungkin film ini dapat menginspirasi anda untuk menjalankan usaha.

Jobs (2013)


Ilustrasi film Jobs (Sumber : tmdb.org)

Kisah nyata lainnya tentang penguasa gadget saat ini Steve Jobs dari perusahaan Apple. Film biografi yang dibintangi oleh Ashton Kutcher ini mengisahkan tentang perjalanan dibalik kesuksesan produk-produk Apple merajai pasar gadget dan teknologi dunia. Bercerita tentang passion dan kegigihannya menciptakan produk-produk Apple di awal perusahaan ini berdiri.

Rekomendasi Film Untuk Bangkitkan Semangat Berbisnis

Buat waktu istirahat Anda lebih bermanfaat dengan menonton film-film rekomendasi dari Rekasys untuk membangkitkan semangat juang dalam mengelola usaha. Jangan lupa bagikan rekomendasi film ini kepada teman dan sahabat agar mereka tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.