Rekomendasi 7 Series Mengenai Kriminalitas


Tindak kriminal bukanlah tindakan terpuji. Konsekuensi dari tindak kriminal sendiri dapat berupa hukuman kurungan penjara dalam kurun waktu tertentu hingga seumur hidup, bahkan hukuman mati jika tindakannya telah melanggar hukum yang berat.

Tindak tanduk pelaku kriminal serta orang-orang yang terlibat di dalamnya menarik beberapa sutradara untuk mengangkat dan mengemasnya menjadi tayangan menegangkan dan cocok untuk menemani Rekawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, maupun teman terdekat.

Inilah rekomendasi 7 series mengenai kriminalitas.

Juvenile Justice (2022)

(Gambar Sumber : images.bisnis-cdn.com)

Series ini cocok untuk Rekawan yang ingin merasakan tegangnya mengusut hingga mengadili pelaku tindak kriminal anak di bawah umur dalam ruang sidang.

Juvenille Justice adalah serial drama yang tayang di Netflix, dengan total 10 episode dan durasi kurang lebih 1 jam pada tiap episodenya. Drama ini menayangkan kehidupan seorang hakim yang tidak suka dengan anak remaja di pengadilan anak Korea.

Terlepas dari rasa ketidak sukaannya, ia harus berhadapan dengan serangkaian kasus kriminal hingga pembunuhan yang dilakukan oleh anak-anak di masa sekolah. Rekawan akan disuguhkan pemecahan misteri dari kasus-kasus yang ia tangani dan berhubungan dengan murid sekolah dan kriminalitas.

Law School (2021)

(Gambar Sumber : akcdn.detik.net.id)

Berlatar di Universitas Hankuk, drama Law School mengisahkan para mahasiswa dan profesor yang terjebak dalam kasus pembunuhan yang tak biasa.

Seorang profesor Fakultas Hukum terbunuh saat praktik simulasi sidang. Para mahasiswa pun membantu mengungkap siapa pelakunya. Bukti-bukti terbaru muncul sedikit demi sedikit tiap episodenya. Pastikan untuk tidak ketinggalan satu episode pun!

Tell Me What You Saw (2020)

(Gambar Sumber : akcdn.detik.net.id)

Drama thriller ini menyuguhkan adegan kematian, pengejaran, dan aksi. Semakin lengkap dengan beragam petunjuk untuk mencari tahu kebenaran kasus yang diusut oleh profiler kriminal pembunuhan berantai.

Lupin (2020)

(Gambar Sumber : cdn.popculture.id)

Series kriminal berbalut aksi dan misteri ini menceritakan tentang Assane Diop, pelaku perampokan yang ternyata bertujuan untuk menemukan keadilan untuk seseorang yang sangat berharga dalam hidupnya.

Peaky Blinder (2013)

(Gambar Sumber : images.bisnis-cdn.com)

Berlatar waktu tahun 1919, series ini menceritakan Peaky Blinder, sebuah geng yang paling ditakuti karena banyak melancarkan aksi kriminal seperti perampokan, judi, hingga black market di kota Birmingham.

Unbelievable (2019)

(Gambar Sumber : assets.kompasiana.com)

Unbelievable diadaptasi  dari karya oleh Susannah Grant berjudul An Unbelievable Story of Rape.

Serial pendek ini menceritakan tentang 2 investigator yang berusaha menutupi kejadian yang dialami oleh wanita muda bernama Marie yang memberikan keterangan palsu mengenai pemerkosaan yang menimpa dirinya.

Series ini cocok untuk Rekawan yang menyukai serial berbau kriminal dan detektif. Unbelievable bisa masuk waiting list untuk tontonan Anda yang ingin menghabiskan akhir minggu bersama teman maupun keluarga.

Evil Genius (2018)

(Gambar Sumber : img.jakpost.net)

Evil Genius merupakan serial dokumenter tentang perampokan yang dilakukan oleh Brian Wells. Kejahatan yang dilakukannya adalah dengan menggunakan bom palsu. Dengan motif tersebut, perampokan ini terkenal dengan nama lain "bomber pizza" atau "bom kerah".

Serial ini mengupas tentang investigasi selama bertahun-tahun untuk menyelidiki kasus tersebut, mulai dari mewawancarai penduduk lokal dimana kejadian tersebut terjadi di wilayah Erie, Pennsylvania sampai rekan Brian saat di penjara, Diehl-Armstrong.

Ketegangan serta atmosfir penyelidikan sangat terasa dalam serial ini. Pastikan untuk menontonnya bagi Rekawan yang menyukai serial kriminal berbau dokumenter .

Rekomendasi 7 Series Mengenai Kriminalitas

Sekian ulasan mengenai rekomendasi 7 series mengenai kriminalitas. Semoga menjadi referensi bagi Rekawan yang berencana menghabiskan akhir pekan dengan tontonan yang seru.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini jika bermanfaat dan pantau terus postingan website Rekasys untuk informasi mengenai bisnis dan teknologi lainnya.

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.