Mengulik Biografi Zig Ziglar, Motivator Inspiratif untuk Pengembangan Karier


Zig Ziglar merupakan seorang sales trainer terkemuka  yang memilih menjadi motivator demi membantu orang lain bangkit menjadi sukses. Beliau memiliki nama asli Hilary Hinton Ziglar lahir pada tanggal 6 November 1926 di Coffee County, Alabama. Kisah Zig diawali dengan semasa kecilnya yang sudah ditinggal oleh ayah tercinta pada umur 5 tahun. Sepeninggalan ayahnya tentu membawa duka terdalam bagi beliau dan ibunya, belum lagi ibunya harus megambil peran menjadi tulang punggung keluarga menggantikan suaminya tercinta.

Sempat Menjadi Angkatan Laut

Zig memulai kariernya  setelah lulus sekolah menengah atas dengan bergabung di Angkatan Laut A.S. lalu berkuliah dibawah program pelatihan Angkatan laut. Setelah menjalani masa pelatihannya di Angkatan Laut, Zig mulai bekerja di Lancaster, South Carolina dengan menjual berbagai peralatan masak.

Suatu hari seorang supervisor memberikan pujian kepada Zig bahwa ia bisa menjadi salesman yang hebat nantinya. Kata-kata tersebut menjadi sebuah pemicu semangat bagi Zig Ziglar sehingga ia terus bekerja keras dan giat. Tidak lama setelah itu, Ia pun dipromosikan menjadi manajer lapangan dan manajer divisi. Dari posisinya yang ia raih banyak hal yang bisa dipelajarinya, seperti bagaimana memotivasi dan mendorong orang lain. Dari sini ia mengajarkan bahwa untuk sukses tidak harus menjadi hebat terdahulu.

Awal Kesuksesan Zig Ziglar

Berkat kerja kerasnya pada Tahun 1968 Ia berhasil menjadi wakil presiden dan direktur pelatihan untuk Automotive Performance Company yang bertempatan di Dallas, Texas. Dari pengalamannya tersebut ia belajar bahwa “Menjual pada dasarnya adalah mentransfer perasaan.”

Dari hal tersebut zig akhirnya menjadi Sales Trainer terkemuka d idunia. Ia berhasil mengangkat banyak karier dengan strategi yang efektif guna menciptakan penjualan yang professional.

Meninggalkan Karier Demi Karier Orang Lain

(Sumber Gambar : bestania.com)

Zig Ziglar mulai beralih menjadi motivator setelah merasa cukup dengan ilmu yang ia dapat. Keyakinan, motivasi, dan sukses sudah melekat dinamanya. Ia sudah tampil di The New York Times, The Washington Post, The Dallas Morning News, Fortune, Success and Esquire Magazines. Tak lupa ia juga membuat berbagai pembelajaran seperti buku-buku yang ia karang, CD, Audio, dan Video yang berisikan program motivasinya. Dari usahanya ini, Zig Ziglar berhasil diakui oleh Congressional Record of the United States

Atas kontribusi yang ia berikan kepada American Way of Life. Zig juga berhasil membangun sebuah organisasi bernama Zig Ziglar Corporation yang berkomitmen membantu orang untuk membangun mental, spiritual, dan juga fisik dengan bermanfaat. Hal yang sangat ia percaya adalah kesuksesan orang bukanlah datang dari orang yang normal, melainkan mereka yang memiliki sikap fanatik akan profesi, perusahaan, bahkan diri mereka sendiri, dan paling penting adalah kepercayaan akan diri sendiri.

Mengulik Biografi Zig Ziglar, Motivator Inspiratif untuk Pengembangan Karier


Kisah Zig Ziglar diatas mengajarkan banyak hal, mulai dari tidak pantang menyerah, bagaimana bisa termotivasi dengan diri sendiri, sampai bagaimana kita bisa bermakna bagi orang lain. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman dan keluarga agar mereka tidak ketinggalan informasi seputar bisnis di website Rekasys. Semoga tulisan ini bermanfaat.

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.