Kenali 5 Tokoh K-Drama dengan Karakter Optimis Untuk Memotivasi Diri


Kali ini Rekasys punya pembahasan menarik bagi pecinta drama Korea. Rekawan disini pasti ada yang menonton dan menyukai drama Korea. Yang membuat K-Drama banyak dicintai adalah ceritanya yang menarik, sinematografinya yang bagus, dan tokohnya yang tidak kalah rupawan.

Selain tokohnya yang banyak meluluhkan hati penggemar, karakter yang ditampilkan oleh para tokoh juga sering memberikan pelajaran hidup dan motivasi bagi penontonnya, terutama yang memiliki karakter optimis, yang berusaha sekuat mungkin mencapai apa yang ingin mereka tuju. Tentu karakter ini sangat bisa dicontoh Rekawan sekalian saat sedang merintis sebuah bisnis.

Simak beberapa tokoh dari drama Korea favorit dengan karakter optimisnya yang bisa memotivasi Rekawan sekalian.

Seo Dal Mi – Start Up

Ilustrasi (sumber : assets.pikiran-rakyat.com)

Siapa yang tidak tahu K-Drama satu ini. Start Up pernah booming pada ia dirilis. Menceritakan tentang perjuangan sebuah tim yang sedang mengikuti kompetisi inkubator start up. Salah satu tokohnya yang memiliki karakter optimis yang tinggi adalah Seo Dal Mi.

Tokoh Seo Dal Mi ini diperankan oleh salah satu member girlgroup Miss A bernama Bae Suzy yang tentunya sudah memiliki pengalaman yang cukup dibidang acting.

Di dalam Start Up, diceritakan Seo Dal Mi ditinggalkan oleh ibunya dan kakaknya karena ibunya tidak sanggup hidup pas-pasan dengan ayahnya. Tidak hanya itu ayahnya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia saat sedang merintis start up miliknya sendiri. Latar belakangnya ini tidak membuatnya pesimis dengan masa depannya tetapi ia terus optimis untuk berjuang

Baek Yi Jin – Twenty Five Twenty One

Ilustrasi (sumber : assets.promediateknologi.com)

Drama yang baru diliris ini berhasil mencuri perhatian penonton. Drama yang bergenre romantis komedi ini menyuguhkan kisah cinta para tokoh dan kelucuan yang mereka munculkan. Berlatarkan tahun 1998 saat krisis keuangan IMF di Korea sehingga menceritakan kehidupan remaja pada saat krisis tersebut terjadi.

Tokoh yang memiliki karakter optimis yang menonjol adalah Baek Yi Jin. Tokoh ini diperankan oleh Nam Joo hyuk, aktor tampan yang sedang naik daun. Baek Yi Jin hidup dari keluarga kaya namun, karena krisis keuangan IMF keluarganya tidak terhindar dari kebangkrutan yang membuat keluarganya harus berpisah. Dengan latar yang seperti itu, Baek Yi Jin tidak pernah menyerah untuk mengejar impiannya untuk hidup mandiri dan sukses.

Choi Ae Ra – Fight for My Way

Ilustrasi (sumber : www.viu.com)

Komedi yang disuguhkan membuat drama satu ini disukai oleh banyak penonton. Bergenre komedi romantis, K-Drama ini menyuguhkan kisah cinta yang diselingi canda tawa dari para tokoh. Drama yang menceritakan tentang persahabatan dua tokoh yang sedang mengejar cita-cita. Dalam mengejar cita-cita tersebut bajang perjuangan dan naik turun kehidupan yang mereka alami, namun pada akhirnya mereka disatukan dengan cinta.

Tokoh Choi Ae Ra dalam drama ini memiliki karakter yang optimis dan selalu semangat membara dalam mencapai apa yang ia mau.  Choi Ae Ra diperankan oleh Kim Ji Won, aktris yang sudah lama berlalu lalang di dunia perfilman korea. Impiannya menjadi seorang penyiar awalnya harus gagal, namun kegagalan tersebut tidak membuatnya menyerah untuk terus mengejar impiannya sampai ia meraih impiannya tersebut.

Jo Yi Seo – Itaewon Class 

Ilustrasi (sumber : assets.ladiestory.id)

Itaewon Class juga salah satu K-Drama yang sempat booming pada masa perilisannya. Berkisah tentang Park Sae Roy yang berjuang merintis restorannya demi membalaskan dendam pada seorang kaya raya yang telah membunuh ayahnya. Dalam merintis ini ia dibantu oleh banyak orang, sampai mencapai kesuksesan yang ia mau dan mengalahkan musuhnya.

Jo Yi Seo yang merupakan orang dibalik kesuksesan Park Sae Roy. Diperankan oleh Kim Da Mi, karakter optimisnya dapat tersampaikan dengan baik. Ketulusannya membantu Park Sae Roy membuat ia terus bekerja keras membangun mimpi bersama Park Sae Roy.

An Jeong Ha – Record of Youth

Ilustrasi (sumber : www.hellokpop.com)

Berlatarkan kehidupan modeling, drama ini menyuguhkan kisah perjuangan remaja yang sedang mengejar mimpi mereka dan cinta mereka ditengah sulitnya kehidupan modeling. Drama yang dirilis tahun 2020 ini bergenre romantis ini memberikan kisah cinta yang hangat bagi para penonton.

Ah Jeong Ha merupakan seorang penata rias pada drama ini, dan diperankan oleh Park So Dam. Kehidupannya bisa dikatakan sedikit pahit, karena melihat orang tuanya bercerai dan harus merasakan difitnah ditempat kerjanya. Namun sikap positif dan optimisnya membuat ia dapat melalui segala rintangan dan menjadi penata rias yang sukses.

Kenali 5 Tokoh K-Drama dengan Karakter Optimis Untuk Memotivasi Diri

Menonton drama dapat lebih efektif jika kita dapat belajar dari tokoh didalamnya. Masih banyak tokoh K-Drama yang memberikan karakter yang dapat memotivasi diri. Jangan lupa membagikan info menarik ini kepada teman dan kerabat agar tidak ada yang ketinggalan info menarik lainnya.

 Tags :
Bagikan :    
TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.