Ingin Menggunakan Aplikasi POS? Simak Rekomendasi POS Terbaik versi Rekasys

Teknologi yang semakin berkembang memudahkan bisnis untuk berkembang dan mengikuti perubahan jaman. Perubahan tren belanja menuntut adanya inovasi  yang mengikuti perkembangan jama, seperti menggunakan e-money, layanan delivery order, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi itu, aplikasi POS (Point of Sales) dibuat oleh beberapa software developer yang memiliki banyak manfaat yang membantu jalannya operasional bisnis, mulai dari retail, apotek, cafe, restoran, hingga layanan jasa sepeti salon, laundry, dan barber shop.

Jika Anda seorang pengusaha dan sedang melakukan survei untuk mencari aplikasi POS terbaik untuk usaha Anda, simak rekomendasi dari Rekasys berikut ini.

RekaPOS

(Sumber: Dokumen Rekasys)

Rekomendasi pertama dari Rekasys adalah RekaPOS. Aplikasi POS ini berbasis web dengan tampilan yang mudah dipahami serta beragam fitur untuk kebutuhan bisnis, seperti pencatatan berbagai jenis laporan keuangan, sehingga Anda tidak perlu lagi membuat laporan secara manual. Aplikasi ini menyediakan laporan penjualan secara real time.

Selain itu, bagi Anda yang kesulitan mengelola stok, RekaPOS menyediakan fitur Kelola Stok, mulai dari penginputan data barang secara detail, mulai dari ukuran, jenis, merek dan tanggal kadaluarsa. Tersedia juga pengingat jumlah stok dan kadaluarsa, serta fitur LIFO FIFO untuk mengatur stok dan penjualan sesuai dengan tipe bisnis Anda.

Aplikasi RekaPOS tidak membatasi jumlah pengguna, sehingga Anda dan berapapun karyawan Anda bebas menggunakan RekaPOS tanpa ada biaya tambahan saat penambahan user. Anda juga dapat mengatur hak akses karyawan untuk beberapa fitur yang memuat rahasia perusahaan, seperti resep, laporan kas, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang menginginkan sistem untuk mengelola pelanggan dan karyawan, RekaPOS menyediakan jasa penambahan maupun pengurangan fitur sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Karena berbasis web dengan pembuata server sendiri, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data perusahaan, karena keamanannya sangat terjamin.

Untuk berlangganan, Anda cukup membayar Rp299.000 per bulannya. Jika Anda ingin menggunakan tahunan, RekaPOS menawarkan promo bagi pengguna yang ingin berlangganan tahunan di awal bulan, dengan potongan harga sebesar 10% persen.

Kasir Pintar

(Sumber: https://kasirpintar.co.id/)

Rekomendasi kedua ada Kasir Pintar. Aplikasi ini cocok untuk berbagai jenis bisnis, seperti bisnis kuliner, toko, hingga bisnis jual pulsa. Kasir Pintar menawarkan dua jenis aplikasi yang berbeda, yakni Kasir Pintar Free, yang bisa diakses secara gratis dengan fitur laporan standar, manajemen barang hingga 1.000 pcs, hingga membuat struk dengan watermark.

Jenis kedua yakni Kasir Pintar Pro dengan fitur setingkat lebih banyak dan variatif dibandingkan yang Free. Kasir Pintar Pro dapat membantu Anda memanajemen hingga 10.000 pcs, dapat diakses hingga 5 karyawan, serta membuat lebih dari 10 jenis laporan standar.

Qasir

(Sumber: https://inet.detik.com/)

Qasir merupakan sistem Point of Sale gratis untuk mencatat penjualan, kelola produk, dan memantau laporan transaksi. Sangat cocok bagi Anda pemilik bisnis UMKM dan ingin mulai menggunakan sistem untuk memudahkan pengelolaan bisnis.

Qasir dapat diakses secara online dan offline tanpa mengganggu proses penginputan data saat perangkat Anda tidak tersambung dengan internet.

Loyverse POS

(Sumber: https://www.softwareadvice.com/)

Loyvers POS adalah aplikasi online yang dirancang untuk sistem yang dapat diunduh dari perangkat Android. Untuk penayangan iklan, aplikasi POS ini menawarkan lebih sedikit penayangan iklan dengan  berbagai fitur. Aplikasi ini juga sudah berbasis cloud dan pengecekan data transaksi secara real time.

Aplikasi online ini tidak berbayar alias gratis yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan pencatatan transaksi penjualan dengan tipe bisnis manapun.    

Moka

(Sumber: https://id.techinasia.com/)

Aplikasi Moka POS adalah aplikasi berbasis cloud dengan berbagai layanan, termasuk laporan keuangan, mengecek transaksi, membuat menu, hingga mengecek stok barang di gudang baik secara online maupun offline.

Moka POS sendiri memiliki beberapa layanan, yakni GoStore, FB & IG Shops, E-Wallet, Google Shopping, Selly, Point of Slaes, hingga Management Karyawan. Untuk berlangganan aplikasi ini, Anda perlu membayar Rp.250.000 per bulan.

Pawoon

(Sumber: https://id.techinasia.com/)

Rekomendasi terakhir adalah Pawoon POS, yakni aplikasi POS yang cocok bagi Anda yang menekuni bisnis kuliner. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi secara online maupun offline. Aplikasi ini menawarkan sistem pembayaran tunai maupun digital.

Aplikasi ini semakin memudahkan pebisnis kuliner dengan pengaturan nomor meja dan antrian. Pebisnis cafe, bake shop, maupun restoran yang ingin menggunaknan sistem ini cukup membayar dengan harga terjangkau untuk pemakaian per bulannya.

Ingin Menggunakan Aplikasi POS? Simak Rekomendasi POS Terbaik versi Rekasys

Itulah ulasan dari Rekasys mengenai  rekomendasi aplikasi POS terbaik. Bagi Anda yang berminat menggunakan aplikasi POS untuk kebutuhan bisnis, silakan menghubungi vendor masing-masing aplikasi.

Jika berminat menggunakan RekaPOS, silakan hubungi kami via WhatsApp di nomor +62 823-4765-6131, atau klik menu “Request Demo” di tampilan Home website Rekasys.

Untuk informasi lainnya mengenai RekaPOS, kunjungi website dan akun Instagram kami di @rekasys.id, Facebook di Rekasys Indonesia, Twitter di @rekasys_id, serta LinkedIn di Rekasys Indonesia.

Kami sangat menantikan kerja sama dengan Anda untuk #MudahkanBisnis dengan RekaPOS.

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.