7 Rekomendasi Akun Instagram tentang Bisnis dan Marketing


Teknologi informasi yang semakin berkembang membuat kita semakin dimudahkan untuk mengakses ilmu kapan saja dan di mana saja, bahkan di sosial media yang cenderung penuh dengan konten hiburan.

Melalui platform Instagram, 7 akun ini membagikan berbagai informasi seputar bisnis, marketing, hingga motivasi untuk mendorong para pebisnis semakin semangat dan giat lagi dalam menjalankan bisnis.

Mari kita simak bersama!

 

Kevin Sugiharto, @5amsuccess___

Kevin Sugiharto adalah pria di balik akun ini bernama unik ini. Jika melihat profilnya di Instagram, Anda akan langsung menebak bahwa kaun ini membahas bisnis dan investasi. Melalui akun ini, Rekawan akan belajar bagaimana cara membangun bisnis, terutama bisnis online.

Kevin juga membagikan informasi seputar tips berjualan, bagaimana menjalankan bisnis, serba serbi investasi, hingga motivasi berbisnis. Dengan mengikuti akun ini, Rekawan juga bisa mendapatkan e-book secara gratis untuk menambah ilmu mengenai bisnis dan investasi.

Lengkap sekali, bukan?

Aditya Zupercapt, @zupercapt

Dengan julukan Captain Aditya, seperti namanya, akun ini adalah “pahlawan” bagi pejuang bisnis pemula. Captain Aditya membahas tentang tips jualan, selling level, hingga marketing. Tidak hanya itu, ia juga membahas tentang bagaimana cara meriset prosuk terlaris dari e-commerce terkenal di Indonesia, pengembangan Instagram, dan masih banyak lagi.

Dengan tampilan feed hingga Instastories yang unik, belajar bisnis jadi tidak membosankan, namun tetap informatif.

Kevin Jean, @playboy.insyaf

Dari nama akunnya, mungkin Rekawan tidak langsung mengira bahwa akun ini bukan membahas tentang bisnis dan marketing. Namun, jangan salah. Kevin Jean, pemegang akun ini telah erpengalaman lebih dari 9 tahun di Social Media Marketing.

Lelaki dengan sebutan Bang Je kerap membagikan tips-tips dan strategi bermanfaat bagi yang ingin terjun di dunia Digital Marketing di berbagai platform, mulai dari strategi memulai personal brand lewat Instagram hingga strategi marketing online via TikTok.

Niko Julius, @byniko.julius

Niko Julius adalah seorang Instagram Expert yang cocok difollow oleh Rekawan jika ingin fokus untuk  mengoptimalkan Instagram bisnis. Akun ini akan memberikan informasi mengenai cara mengembangkan Instagram, bagaimana algoritma Instagram, hingga cara membaca metrik di Instagram Analytics.

Selain tempat yang tepat untuk belajar, Niko Julius juga membuka kelas bagi yang ingin mempelajari Instagram Marketing lebih mendalam.

Andreas Siauw, @siauwandreas

Membahas Digital Marketing, tidak lengkap rasanya tidak membahas Copywriting. Strategi melakukan promosi dan membuat konten tulisan sangat penting dalam pemasaran digital. Bersama Andreas, Digital Marketer yang satu ini membahas tuntas mengenai strategi Copywriting yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan akun Instagram.

Selain itu, informasi bermanfaat lain seperti copywriting yang tepat untuk berbagai jualan, bedah kasus copywriting, hingga membongkar mitos mitos seputar copywriting.

Gary Vaynerchuk, @garyvee

Setelah membahas mengenai strategi, tips, dan ulasan informatif mengenai bisnis dan marketing, kini saatnya untuk membangkitkan semangat dan motivasi dengan mem-follow akun ini.

Gary Vaynerchuck, seorang pebisnis sekaligus penulis buku ini kerap membagikan berbagai kutipan motivasi, video, serta beragam pelajaran untuk mewujudkan passion dalam berbisnis.

 

Brene Brown, @brenebrown

Public speaker yang pernah membagikan pengalamannya di Ted Talks ini senang membagikan bagaimana pengalamannya menjadi seorang pemimpin yang berani dan efektif dalam memimpin perusahaan.

Pada akun Instagramnya, ia juga senang membagikan hal-hal kesukaannya yang tentu saja berkualitas dan memberikan inspirasi, seperti buku, idola, dan makanan.

7 Rekomendasi Akun Instagram tentang Bisnis dan Marketing

Itulah tadi 7 rekomendasi akun Instagram tentang bisnis dan marketing. Semoga ulasan ini menginspirasi Rekawan sekalian dalam menjalankan bisnis. Nantikan informasi menarik lainnya mengenai bisnis, teknologi, dan digital marketing lainnya hanya di website Rekasys.

Sampai jumpa!

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.