4 Rekomendasi Series dan K-Drama tentang Entrepreneur


Bagi pecinta korea, menonton series Korea menjadi sebuah hiburan yang sangat menyenangkan. Apalagi series tersebut dibintangi idola favorit dengan alur cerita yang menarik. Series drama menyuguhkan banyak alur cerita yang menarik mulai dari romance, komedi, hingga sedih. Namun ada juga yang dapat memberi motivasi bagi anda terutama dibidang berbisnis.

Berikut Rekasys akan memberikan rekomendasi series korea menarik yang dapat memotivasi Rekawan sekalian menjadi entrepreneur.

Itaewon Class (2020)

Ilustrasi SEO (Sumber : imdb)

Berbicara tentang entrepreneur, series ini mejadi tontonan wajib bagi pecinta drakor yang ingin belajar juga. Series yang sempat viral ini memberikan semangat juang yang besar untuk merintis bisnis. Berkisah tentang Park Saeroyi yang merupakan seorang pemuda yang bertekad kuat ingin memiliki usaha yang sangat sukses mengalahkan musuhnya yang telah membunuh ayahnya.

Series yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini bisa mengajarkan bahwa dalam merintis bisnis pasti akan mendapat banyak kendala dan akan ada beberapa masalah yang dapat muncul, serta bagaimana sebagai pemilik bisnis harus berhati-hati dalam melangkah dan mengambil keputusan.

Start Up (2020)

Ilustrasi SEO (Sumber : i0.wp.com)

Series satu ini tidak kalah seru dengan Itaewon Class. Series yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini bercerita tentang sebuah tim yang terdiri dari Seo Dalmi (Bae Suzy) dan nam Do San ( Nam Joo Hyuk)  sedang mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh perusahaan Sandbox  yaitu program inkubasi start up. Perjuangan mereka membuat ide bisnis baru dengan bantuan dari mentor mereka bernama Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) ini tidak kalah seru dan sangat memotivasi.

Best Chicken (2019)

Ilustrasi SEO (Sumber : photos.hancinema.net)

Series kali ini mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu dan tidak apa-apa memulai semuanya dari nol. Berkisahkan tentang seorang pemuda bernama Park Choi Go (Park Sun Ho) yang memilih resign dari tempat ia bekerja karena mulai memikirkan karier apa yang ingin ia tekuni. Selepas dari berhentinya ia bekerja kantoran, Park Sun Ho memilih untuk membuka restoran ayam.

Banyak motivasi yang diberikan dari series ini bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis yang disenangi dan semangat dalam memulai usaha dari nol.

Strongest Deliveryman (2017)

Ilustrasi SEO (Sumber : m.media-amazon.com)

Strongest Deliveryman bercerita tentang Choi Gang Soo (go Kyung Po) yang bekerja sampingan sebagai pengantar makanan. Dari pekerjaannya tersebut, ia memiliki ide untuk merintis bisnis dibidang jasa antar atau kurir. Ia berusaha keras untuk berhasil membangun perusahaan impiannya tersebut, meski tentu banyak hambatan-hambatan yang ada, tetapi Choi Gang Soo bersama dengan rekannya Lee Dan A masih memiliki tekad yang kuat untuk bisa menggapai kesuksesan yang mereka impikan

 4 Rekomendasi Series dan K-Drama tentang Enterpreneur

Selain pelajaran bisnis yang berlimpah, series Korea di atas juga dibumbui dengan kisah romantis pada ceritanya, yang membuat tontonan ini lebih seru untuk dinikmati.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada kerabat dan sahabat agar tidak ada yang ketinggalan hal-hal menarik lainnya seputar bisnis di website Rekasys. Semoga bermanfaat

TENTANG PENULIS

Tiffany Maulany Putri

She's eager to learn anything about Marketing, Business, and anything related to her work. She also loves to put her mind into words that enjoyable to read.